Mengatasi Motor Mbrebet

mengatasi motor mbrebetPernah mengalami motor tiba-tiba mbrebet atau mati-mati saat dipakai jalan?Untuk mengatasi motor mbrebet tersebut perlu dicek total baik dari pengapian maupun dari karburatornya. Awal mula motor dihidupkan normal dan stasioner. Setelah dipakai dan digas ternyata penyakit mbrebet atau mati-mati nya mulai kelihatan.


Untuk mengatasi motor mbrebet atau mati-mati perlu di cek karburatornya. Apakah karbunya kemasukan air sehingga suplay bensin tidak normal. Bisa juga tangki kotor, banyak karatnya sehingga menghambat aliran bensi ke karburator. Saat kotoran masuk karburator pun juga bisa menghambat suplay bensin.

Mengatasi motor seperti ini juga perlu di cek businya apakah busi masih normal atau tidak. Dengan mencopot busi kemudian dicek apakah ada aliran listriknya atau tidak. Bisa juga di cek CDI atau pengapian set lainnya seperti spul, pulser, dan koil.

Penyakit motor mati-mati an bisa juga berasal dari kabel masa yang ada di koil putus. Sehingga aliran listriknya tidak begitu lancar atau ngeground. Untuk itu perlu dicek total yang mana penyakit utamanya. Jika sudah ketemu motor dijamin berjalan normal kembali. Demikian cara mengatasi motor mbrebet, semgoa membantu.

Out Of Topic